• Breaking News

    Hacker Temukan Bug iPhone X Peretas Bisa mengakses foto yang sudah di hapus


    Kelompok Hacker yang bernama Fluoroacetate berhasil menjebol iPhone X saat di perlombaan Pwn2Own di kota Tokyo.peretas memanfaat kan kerentanan di browser safari dan alhasil hacker berhasil menemukan bug pada iPhone X bug tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan akses yang tidak sah ke file pengguna.

    Richard Zhu dan Amat Cama berhasil menjebol keamanan iPhone X yang baru-baru saja menjalankan versi terbaru os mobile apple,ios 12.1.

    kedua pelaku memanfaatkan bug untuk mengestrak data dari perangkat iPhone X,dan mampu mengakses foto-foto yang sudah di hapus oleh pengguna.

    Peretasan tersebut cukup rumit peretasan ini tidak dapat dilakukan oleh pihak lain kedua peretas sudah melaporkan bug tersebut ke apple.

    Pihak Apple menjelaskan, patch untuk menambal bug tersebut sedang disiapkan. Namun, waktu peluncurannya belum disebutkan.

    Menurut laporan Forbes, metode untuk menjebol iPhone bisa mengekspos, tidak hanya foto yang ada, tapi yang sudah dihapus. Selain itu, konten lainnya juga bisa diekspos.

    Zhu dan Cama yang merupakan peneliti keamanan, mendapatkan hadiah sebesar US$ 50 ribu atas temuan bug tersebut. Berdasakan aturan perlombaan, bug yang ditemukan harus dilaporkan kepada Apple agar bisa segera ditangani.

    Bug tidak hanya ditemukan di dalam iPhone X dalam perlombaan tersebut, tapi juga Galaxy S9 dan Xiaomi Mi6.

    Untuk iPhone X, patch menambal bug kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan versi iOS 12.1.1 yang akan dirilis beberapa pekan mendatang.

    (Arif Wibowo Hidayatullah/cyberlinksec)

    No comments

    Dilarang Spam,jika anda melakukan tindakan Spam kami akan membaned IP anda dari situs kami