• Breaking News

    Daftar Situs Tempat Belajar hacking,dan Daftar daftar Forum Hacker

    Kelompok hacker di indonesia memang sangat banyak bahkan dari tahun ke tahun perkembangan mereka semakin pesat,tidak hanya itu setiap hari ini indonesia terkena serangan hacking oleh hacker negara sendiri,tidak hanya itu mereka juga kerap meresahkan admin web,bahkan juga developer.

    Dari pembajakan Situs,mendeface,mencuri data web,membeberkan account admin web,hingga menyampaikan protes pun mereka lakukan.

    Nah kali ini,cyberlinksec akan melampirkan nama-nama forum untuk belajar menjadi hacker,dan sangat bermanfaan bagi kalian yang pengen jadi hacker's.

    1. XCode
    XCode adalah salah satu forum hacker yang berbasis di Yogyakarta. Walau berdiri di kota gudeg, XCode sudah dikenal luas bahkan menjadi salah satu forum hacker terbesar di Indonesia.
    XCode juga dikenal dengan nama Yogyafree atau Yogya Family Code dan sudah berdiri sejak tahun 2004 silam. Forum inipun menjadi tempat berkumpulnya para hacker profesional untuk berdiskusi sekaligus menjadi tempat belajar bagi hacker pemula.
    Cukup banyak informasi yang tersaji di XCode. Tak hanya soal teknik hacking, forum ini juga banyak membahas tentang pemrograman, jaringan komputer, sistem operasi, web development, dll.
    Sebagai salah satu forum hacker terbesar, XCode yang sudah memiliki ribuan member ini juga kerap mengadakan workshop, seminar, dan pelatihan-pelatihan khusus.
    Tentu saja event ini diisi oleh staf XCode yang sudah berpengalaman dan sangat ahli di bidangnya.
    2.Echo
    Echo adalah salah satu forum online yang sudah memiliki puluhan ribu member. Echo kerap menjadi tempat berdiskui dan berbagi ilmu, mulai dari pemrograman, keamanan komputer, teknik hacking, dan masih banyak lagi.
    3.Kecoak Elektronik
    Kecoak Elektronik adalah nama dari salah satu kelompok hacker sekaligus komunitas hacker tertua di Indonesia. Untuk memudahkan komunikasi, Kecoak Elektronik yang terbentuk tahun 1995 ini sempat membuat forum online sebagai tempat berbagi ilmu.
    Meski komunitas ini masih aktif, forum online yang dibuat akhirnya ditutup. Kecoak Elektronik sendiri lebih fokus pada masalah keamanan jaringan dan komputer.
    Mereka juga pernah melakukan aksi-aksi hacking sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah sosial politik. Misalnya di tahun 1998 silam saat menjalankan kampanye anti-Soeharto, saat itu mereka membobol situs POLRI, BPK, dan belasan situs lainnya.
    Surabaya Black hat merupakan para kelompok asal surabaya,bulan lalu anggota SBH masuk penjara karena kasus pencurian uang,kelompok ini cukup terkenal di indonesia,bagi kalian yang ingin belajar kunjungi situs SBH.
    nah sekian hanya itu yang bisa saya rangkum,masi banyak lagi sih..

    No comments

    Dilarang Spam,jika anda melakukan tindakan Spam kami akan membaned IP anda dari situs kami